Uskup Diosis Amboina, Titip Pesan Untuk Kapolri  

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Titipan pesan untuk Kepala Kepolisian, Jenderal Polisi Idam Asiz, yang telah menjalankan tugas negara dengan baik, disampaikan Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC.

Pesan kepada Kapolri tersebut, disampaikan Uskup Diosis Amboina, kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol, Drs. Refdi Andri, M.Si, yang berkunjung ke kantornya keuskupan Amboina,pada Senin (14/12/2020).

“Saya berpesan kepada bapak Kapolda kalau ketemu dengan Kapolri tolong sampaikan apresiasi saya karena telah melaksanakan tugas dengan sangat Baik,” ucap Uskup Diosis Amboina.

Selain menyampaikan pesan untuk Kapolri, Uskup Diosis Amboina juga menyampaikan apresiasi dan ucapan kebanggaan, Irjen Pol, Refdi Andri yang dalam baru mengembang tugas selaku Kapolda Maluku, namun telah mengunjungi sejumlah wilayah untuk mengawasi langsung jalanya Pilkada 2020 yang aman dan kondusif.

“Sangat luar biasa saat tiba, bapak mengunjungi wilayah dan itu membuat masyarakat bangga dengan Polisi. Saya minta utamakan masyarakat Maluku tapi dengan tegas, dan berani untuk mengatakan salah,” ucap Mandagi.

Mandagi juga menyampaikan kekaguman terhadap kepribadian Irjen Pol, Refdi Andri, dengan sikap rendah hati yang ditunjukan Kapolda dengan cara mendatangi pihaknya merupakan tanda yang sangat bagus.

“Saya senang sekali dengan Bapak Kapolda ini karena rendah hati, tidak sombong seperti banyak pejabat lainnya. Ini adalah tanda yang bagus bahwa wilayah ini akan aman dengan sikap kerendahan hati yang ditunjukkan oleh bapak dengan datang bersilaturahmi dengan Kami,” Ucapnya.

Uskup mengatakan, Negara tanpa polisi adalah bohong. Olehnya itu, sebuah negara maupun masyarakat membutuhkan polisi yang baik.

“Kita butuh polisi yang baik. Polisi saat ini sudah bertugas dengan sangat baik dan melakukan pendekatan-pendekatan yang baik,” jelasnya.

Uskup juga memberikan amanah kepada Kapolda Maluku agar bila menemui Kapolri bisa menyampaikan rasa apresiasinya, karena sudah melaksanakan tugas dengan sangat baik.

“Saya berpesan kepada bapak Kapolda kalau ketemu dengan Kapolri tolong sampaikan apresiasi saya karena telah melaksanakan tugas dengan sangat Baik,” harapnya.

 Menghadapi Natal, Uskup juga meminta Polda Maluku untuk senantiasi melakukan pengawasan yang ketat. Uskup khawatir dampak Pilkada akan terbawa saat perayaan Natal nanti.

“Natal tahun ini tidak ada ramai-ramai dan Saya usulkan untuk apabila ada perayaan-perayaan di gereja, maka ada remaja masjid yang menjaga seperti tahun lalu dan ini langkah yang luar biasa,” harapnya.

Meresponi amanah dari Uskup Diosis Amboina, Kapolda Maluku dalam penuturannya, ucapan kasih kepada Uskup, atas doanya sehingga Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di empat kabupaten di Maluku berjalan lancar, aman dan damai.

“Saya juga mohon dukungan penuh dari bapak untuk kami dalam melaksanakan tugas di sini,” pintanya.

Mantan Kakor Lantas Polri ini juga menyampaikan bantuan dari Uskup Amboina untuk dapat mengawasi dan memberikan himbauan kepada umat atau masyarakat agar tertib menjelang perayaan Natal.

“Kami Polisi akan tetap bekerja secara maksimal,” terangnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *