Warga Negeri Makariki-Malteng, Di Mangsa Buaya

Hukum & Kriminal

Kepri, CakraNEWS.ID- Warga Negeri Makariki, Kecamatan Amahai, Kabupateb Maluku Tengah, dikagetkan dengan ditemukannya potongan tubuh manusia yang ditemukan di lokasi muara kali Ruatah,Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 12.00 WIT

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID dari Sumber Kepolisian menjelaskan, kasus penemuan potongan tubuh manusia di Muara Kali Ruatah, Negeri Makariki, diketahui bernama Jonias Makareuw (37 tahun), warga  Negeri Makariki, Kecamatan Amahai.

Kebenaran potongan tubuh manusia yang diketahui adalah Jonias Makareuw, setelah adanya laporan dari Petrosina Hekilawa (29 tahun) warga Negeri Makariki yang melaporkan kepada Pemerintah Negeri Makariki mengenai keberaan suaminya yang berpamitan keluar rumah, pada Rabu (6/2/2019), sekitar pukul 20.00 WIT, namun tidak kunjung pulang ke rumah.

“Korban yang keseharian bekerja sebagai petani dan nelayan berpamitan keluar rumah kepada istrinya (Petrosina-red), Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 20.00 WIT untuk menjala ikan ke muara kali Rutah. Korban yang biasanya keluar rumah untuk menangkap ikan kurang lebih 2 sampai 3 jam tidak kunjung pulang ke rumahnya hingga larut malam,” tutur sumber yang enggan namanya di publikasi itu.

Sumber mengatakan, cemas dengan keberadaan suaminya yang berpamitan keluar rumah untuk menjala ikan namun tidak kunjung juga pulang ke rumah, membuat istri korban memutuskan untuk mencari korban pada Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 08.00 WIT, ke tempat biasanya korban menjala ikan. Korban yang dicari istrinya tidak kunjung ditemukan keberadaannya.

Korban yang dicari istrinya namun belum juga ditemukan membuat istri korban, memutuskan untuk melaporkan ke Pemerintah Negeri Makariki, pukul 10.00 WIT untuk membantu mencari keberadaan suaminya.

Pemerintah Negeri Makatiki kemudian bersama masyarakat membantu mencari keberadaan korban, namun tidak juga menemukan jejak korban.

“Pencaharian terhadap korban akhirnya membuahkan hasil setelah dua orang warga negeri Makariki, Renhard Tituhalawa bersama Nikson Philipus yang saat itu sedang menyusuri pesisir sebelah kanan kali Ruatah, menemukan potongan tubuh korban berupa kaki sebelah kanan yang diduga adanya korban, Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 12.00 WIT, “Jelasnya

Lanjut dikatakan, melihat potongan tubuh berupa kaki bagian kanan korban yang mengambang di perairan kali Ruatah membuat kedua saksi langsung menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat yang tengah mencari keberadaan korban.

Potongan tubuh korban tersebut kemudian di bawah oleh masyrakat ke rumah keluarga korban yang berada di kompleks SMK Negeri I Amahai Negeri Makariki Kecamatan Amahai.

“Kematian korban, masih di selidiki oleh pihak Polsek Makariki. Kuat dugaan korban telah dimangsa oleh buaya,  dikarenakan pada kali Ruatah tersebut terdapat beberapa ekor buaya yang sering dilihat oleh masyarakat yang berdomisili  di Sekitar Kali  Ruatah Negeri Makariki Kecamatan Amahai,” Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.