Satbrimob Polda Kaltara Siagakan Tim SAR, Antisipasi Bencana Di Masyarakat

Militer Polri

Kaltara,CakraNEWS.ID- Mengahadapi situasi kontijensi antisipasi terjadinya bencana di wilayah Kalimantan Utara,menjelang malam pergantian tahun, dilakukan oleh Satbrimob Polda Kaltara dengan mempersiapan peralatan SAR bagi personil siaga bencana.

Kesiapan peralatan kepada Tim SAR Satbrimob POlda Kaltara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, dalam apel gelar pasukan dan kesiapan peralatan SAR untuk penanganan kontijensi bencana, bertempat di lapangan Makosat Brimob Polda Kaltara,di Tarakan,Selasa (21/12/2019).

“Satbrimob Kaltara siap dalam pengamanan malam tahun baru dan akan melaksanakan respons cepat penanganan bencana jika ada laporan dari masyarakat atau permintaan bantuan dari satuan wilayah, jika terjadi bencana di Kaltara,”tutur Dansat Brimob Polda Kaltara.

Dansat Brimob Polda Kaltara juga  melakukan pengecekan peralatan SAR yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Kaltara seperti pelampung, tali carmantel, sarung tangan safety, sepatu safety, carabiner, figure eight, dan, kendaraan-kendaraan.

“Peralatan kita masih terbatas, belum begitu lengkap, namun kita akan maksimalkan peralatan yang ada untuk meminimalisir korban, jika sewaktu-waktu ada kejadian bencana atau kejadian yang membutuhkan kehadiran anggota Brimob, pada saat malam pergantian tahun baru dan libur nasional,” jelas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Sulesmono menegaskan, seluruh personel Brimob Polda Kaltara harus siap siaga tanggap bencana mengingat wilayah Kaltara ini rawan terjadinya bencana. Seperti tanah longsor, banjir, dan kebakaran hutan.

“Selaku Dansat Brimob Polda Kaltara, saya berharap kepada seluruh personel untuk meningkatkan koordinasi dengan satuan wilayah dan instansi terkait. Olehnya itu kita harus selalu siap siaga, tetap jalin koordinasi yang baik dengan satwil dan instansi Pemerintah,” tambah Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *