Artis Lokal SBT Rasni Kamala Bersama Marching Band SR Beban Lean SMP Negeri 11 SBT, Meriahkan Penutupan HBN Cup Kelaba

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Upacara penutupan pertandingan sepak bola dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) Ke-73 tahun 2021 sangat meriah. Dimana pertandingan laga penutup Mini Soccer HBN Cup I Desa Kelaba Kecamatan Kiandarat, mempertemukan kedua tim final antara Rumadan City FC Vs Liantasik FC yang dimenangkan oleh Rumadan City FC pada Kamis (03/02/2022) di Lapangan Tadora Desa Kelaba.

Menariknya kegiatan yang pertama kali digelar di dataran Kecamatan Kiandarat, Tutuk Tolu dan Siritaun Wida Timur itu dimeriahkan oleh Rasni Kamala/Rumadaul salah satu penyanyi lokal asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) serta Marching Band SR Beban Lean SMP Negeri 11 SBT pada pesta olahraga tersebut.

Penyanyi religi jebolan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten SBT Rasni Kamala/Rumadaul merupakan salah satu satu artis lokal yang tampil dalam memeriahkan puncak acara penutupan Mini Soccer HBN Cup Tahun 2021 Desa Kelaba. Acara ini tersebut juga dipandu langsung oleh Jufri Rumadaul Ketua KNPI Kecamatan Kiandarat.

Rasni Kamala, menjadi salah satu pesohor penyanyi lokal Kabupaten SBT yang membawa sejumlah lagu terbaiknya untuk memeriahkan upacara penutupan Mini Soccer HBN Cup Kelaba 2021 di Negeri berjuluk Wanu Seol Mato itu.

Ketua Panitia HBN Cup Desa Kelaba, Samad Kelsaba saat di wawancarai awak media menyampaikan, dalam memeriahkan kegiatan untuk liga amal HBN Cup Kelaba cukup di desain sebelumnya untuk menjadi lebih baik pada acara penutupan dan momentum ini menjadi sejarah baru di dataran tanah besar Kecamatan Kiandarat dan beberapa kecamatan diantara Tutuk Tolu dan Siritaun Wida Timur.

“Kami mendesain lebih sangat menarik pada puncak penutupan apalagi ini acara besar yang pertama kali dilaksanakan. Kami selalu menanti momen seperti ini agar bisa tampilkan kreatif anak muda negeri ini kepada masyarakat. Maka, kami undang adinda Rasni Kamala, Marching Band SR Beban Lean SMP Negeri 11 SBT dan juga hadirkan langsung sosok pembuat trophy HBN Cup Bung Canox untuk bisa dipromosikan hasil karyanya,” kata Kelsaba.

Sementara itu, Rasni Kamala/Rumadaul mengaku antusiastis bisa menjadi bagian pengisi upacara penutupan HBN Cup yang merupakan pesta olahraga terbesar yang pertama kali diselenggarakan di dataran tanah besar dan juga momentum untuk kembali berkarya di negeri asalnya.

Sebagai musisi lokal di bumi berjuluk Ita Wotu Nusa, dia berharap HBN Cup Kelaba tidak hanya dapat menjadi momentum untuk melahirkan lebih banyak pemain sepak bola, tetapi juga memunculkan sekaligus memperkenalkan penyanyi lokal asli Kiandarat untuk meramaikan industri musik di Kabupaten SBT dan Provinsi Maluku.

“Sesuai dengan apa yang saya jalankan, sebagai anak negeri saya berharap banyak penyanyi lokal yang lahir di sini, yang dapat meramaikan industri musik negeri ini biar banyak ragamnya apalagi di sini terkenal para generasinya dengan suara merdunya,” kata dia.

Selain penyanyi lokal Rasniati Kamala, pada puncak penutupan turnamen sepak bola HBN Cup Kelaba itu juga dimeriahkan oleh penampilan dari Grup Marching Band SR Beban Lean SMP Negeri 11 SBT.

Tim Marching Band SR Beban Lean SMP Negeri 11 SBT menunjukkan performa terbaik mereka di hadapan kepala Dinas Pendidikan SBT Sidik Rumalowak serta penonton yang memadati Lapangan Tadora Kelaba.  Disaksikan oleh seluruh peserta turnamen dan masyarakat sekitar, Group Marching Band SR Beban Lean tampil memukau dengan penuh semangat.

Terpilihnya Marching Band SR Beban Lean sebagai penyemarak penutupan turnamen sepak bola Mini Soccer HBN Cup pada peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-73 tahun 2021 dimana pertandingan itu memakan waktu sudah satu bulan lebih sekaligus menindaklanjuti Surat Permohonan dari Panitia HBN Cup Kelaba untuk menjadi bagian dari peserta pelaksanaan pada penutup pertandingan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kabupaten SBT, Hasanudin Rumakabis merasa bangga dengan apa yang telah ditunjukkan peserta didik yang tergabung dalam Grup Marching Band SR Beban Lean.

“Meskipun dengan persiapan yang relatif singkat anak-anak kami dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan, dan semoga terus dapat membawa nama harum sekolah di wilayah lain yang membutuhkan,“ ujarnya. *CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *